APARTEMEN BERGAYA ETNIK JAWA MODERN

  • -

APARTEMEN BERGAYA ETNIK JAWA MODERN

Synthesis Development – perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek properti, kali ini hadir dengan proyek apartemen terbaru. Terletak di kawasan eksklusif Kemang, tepatnya Jl. Ampera Raya No.1 A Jakarta Selatan, proyek apartemen terbaru tersebut adalah Synthesis Residence Kemang.

Synthesis Residence Kemang berdiri di atas lahan sekitar 2 hektar, mengusung konsep apartemen eksklusif bergaya arsitektur etnik Jawamodern. Sesuai dengan konsep, maka bangunan apartemen tiga tower itu diberi nama tokoh pewayangan yaitu, Nakula, Sadewa dan Arjuna.

Imron Rosyadi – General Manager Marketing and Sales Synthesis Residence Kemang menjelaskan, Tower Sadewa dan Nakula masing-masing terdiri dari 33 lantai dan sudah dipasarkan. Tower Sadewa yang dipasarkan sejak Mei 2015 sudah terjual 80%. Sementara Tower Nakula yang dipasarkan Oktober 2015 sudah terjual sekitar 30%.

Salah satu keunggulan Synthesis Residence Kemang adalah harganya yang kompetitif. “Tower Sadewa dan Nakula ditawarkan dengan kisaran harga Rp 1 miliar hingga Rp 4 miliar per unit. Kisaran harga ini tergolong langka untuk kawasan seperti Kemang. Sekarang susah cari rumah di kawasan Kemang dengan harga di bawah Rp 5 miliar,” ujar Imron kepada detikFinance, Selasa (15/12/2015).

Dari sisi desain, Synthesis Residence Kemang dikemas dengan konsep yang menarik. Mulai dari bangunan apartemen yang mengusung motif Batik Kawung – pola bulat mirip buah kawung (sejenis kelapa) yang tertata secara geometris. Jaman dahulu, batik motif kawung dikenakan di kalangan kerajaan.

Pejabat kerajaan yang mengenakan batik motif kawung mencerminkan pribadinya sebagai seorang pemimpin yang menjaga hati nurani agar ada keseimbangan dalam perilaku kehidupan. Penggunaan motif Batik Kawung dalam bangunan Synthesis Residence Kemang merupakan perwujudan konsistensi dari penciptaan karya seni yang penuh makna dan berkualitas bagi pribadi dengan karakter atau mendapat kepercayaan sebagai seorang pemimpin.

Kemudian, di antara Tower Sadewa dan Nakula berdiri lobi utama berbentuk joglo. Dalam budaya Jawa, Joglo bukan sekadar hunian, melainkan simbol soko guru yang diwujudkan pada empat pilar utama. Selain itu, dalam budaya Jawa, Joglo juga menandakan status sosial pemiliknya yaitu para priyayi atau bangsawan.

”Bangunan joglo sebagai lobi utama untuk menandakan bahwa orang-orang yang tinggal di Synthesis Residence Kemang diumpamakan sebagai bangsawan,” jelas Imron. Bukan itu saja, di depan lobi utama, tepatnya di lokasi drop off, akan berdiri patung penari Bancak Doyok karya pematung Wahyu Santosa.

Patung Bancak Doyok memberikan unsur seni kuat yang diusung oleh Synthesis Residence Kemang. Selain itu, Synthesis Residence Kemang dilengkapi berbagai fasilitas bernuansa ningrat. Ada swimming pool atau kolam renang Amerta, Yoga Pavilion Prasanti dan Reflecting Poll Ananta.
Selain itu juga ada Main Gazebo Astaka, Dining Pavilion Samboga, Barbeque Area Nismara dan Reading Pavilion Aksara. Bagi pasangan yang memiliki putra-putri, Synthesis Residence Kemang juga menyediakan fasilitas Children Swimming Pool Pranala dan Children Playground Dewari.

Dari segi lokasi, Synthesis Residence Kemang sangat strategis karena diapit lokasi hiburan di kawasan Kemang serta Central Business District Jalan TB Simatupang dan Jalan Sudirman. Imron menambahkan, Synthesis Residence Kemang juga mengusung konsep hijau. “Sekitar 60% dari total lahan dipakai untuk area hijau atau taman,” kata Imron.

Synthesis Residence Kemang akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas pembayaran agar Anda dapat memiliki hunian apartemen eksklusif di kawasan Kemang. Promo yang ditawarkan khusus selama bulan Desember ini di antaranya: angsuran hanya 1% per bulan / Rp 15 jutaan per bulan dan voucher Hotel Mulia bernilai jutaan rupiah.